Cara jitu Membuat baterai android lebih awet

Di era sekarang ini, siapa yang tak kenal dengan yang namanya smartphone, nyaris seluruh kalangan menjadi berasal dari anak kecil, remaja, sampai orang tua beralih berasal dari handphone yang tadinya kebutuhanya cuma untuk hanyalah telfon dan sms  jadi Smartphone di mana keperluan para pengguna sangat di manjakan dengan kemudahan yang di tawarkan. bagaimana tidak, kini seluruh gadget berada terhadap satu alat !, luar biasa bukan..
sebut saja OS Android, yang cuma di dalam lebih dari satu tahun saja sudah berhasil mengambil alih alih perhatian penduduk luas.

tapi di balik kemudahan yang ditawarkan, tentu saja terdapat kelemahan. ya, 'tak tersedia gading yang tak retak'. bisa saja inilah sebutan yang pas, secanggih apapun gadgetnya, banyak para pengguna merasakan bahwa daya tahan Baterai terhadap smartphone sangatlah tidak cukup atau cepat sekali habis. dapat nyaris dipastikan, di dalam sehari tentu sekali charge, beda dengan handphone non-smartphone yang dapat bertahan sampai 3 hari tanpa charge. 

baterai boros
terhadap ponsel android kebutuhan Internet jadi keliru satu faktor mengapa baterai cepat habis, gara-gara daya yang digunakan dikala ponsel online dapat lebih besar ketimbang dikala tidak meng-aktifkan koneksi internet.
sayangnya tradisi kami adalah dikala baterai telah nyaris habis, lantas kami charge tetapi gara-gara tetap asik dengan gadget kami kelanjutannya ponselpun selamanya kami menggunakan di dalam keadaan charge. inilah keliru satu faktor baterai dapat cepat Bocor. jadi sebaiknya, dikala ponsel tengah di charge, jangan kami menggunakan tetapi kami diamkan atau lebih baik jika kami non aktifkan. langkah ini dapat sebabkan usia baterai dapat lebih awet :)
 


nah ada lagi beberapa cara jitu membuat baterai android lebih awet, apa sajakah itu ? mari kita bahas..


  1. Coba untuk mematikan perangkat ketika sedang di charge. penerapan mudahnya ketika kita sedang tidur.
  2. pencarian signal / sinyal yang lemah ketika berada di daerah juga menjadi faktor baterai akan lebih cepat habis, jadi usahakan ketika berada di daerah yang ber-sinyal rendah, jangan aktifkan koneksi data.
  3. matikan fungsi 'vibrate' pada ponsel, karena getaran akan lebih memakan daya baterai ketimbang ringtone.
  4. atur seminim mungkin waktu backlight. misalnya 15 detik. 
  5. matikan fungsi gps, bluetooth, wifi jika sedang tidak di pakai.
  6. ketika sedang berada di perjalanan, aktifkan hanya mode GSM saja.
  7. hindari lokasi ponsel di tempat yang panas.
  8. hanya isi baterai ketika mendapat notifikasi baterai lemah, biasanya pada saat berada di level 15 %, dan pastikan charge sampai benar - benar penuh 100%
  9. Tutup aplikasi yang tidak di gunakan, karena pada dasarnya, setiap aplikasi yang berjalan di android ketika kita tutup itu tidak benar - benar tertutup melainkan hanya berjalan di background. jad gunakan itur task manager untuk meng-kill aplikasi yang sudah tidak kita gunakan.
  10. Gunakan wallpaper berwarna gelap / hitam, karena OS akan lebih memakan daya ketika brightness layar tinggi.
demikian cara jitu membuat baterai android lebih awet.
jika ada pertanyaan seputar android, silahkan tanyakan di sini.. (^_^)/



Post a Comment

Previous Post Next Post