Kelebihan Jaringan 5 G

Pada kesempatan kali ini kita dapat berteman dengan sebuah jaringan teknologi baru yang dapat segera ada di kehidupan kita didalam sebagian th. kedepan. Teknologi penerus/ pengganti dari 4G bernama 5G. Teknologi yang mempunyai beragam berlebihan dari faktor fitur dan kecepatan ini merupakan teknologi teranyar dari para pendahulunya terasa dari 1G sampai 4 G. 

Teknologi 5G
5G Technology

5G dalam jaringan mobile secara general berdiri berasal dari huruf "G" yang bermakna "Generation". Teknologi ini merupakan generasi kelima berasal dari teknologi networking (jaringan) sebelumnya. Berikut ini sebagian teknologi yang ada sebelum 5G.

1G digunakan sebagai basic panggilan telephon. Kelemahannya adalah tanda yang lemah dan yang tidak aman.

2G merupakan generasi kedua sehabis 1G. Ada tambahan panggilan telpon digital dan pesan. Kelemahannya adalah terlalu lambat dalam akses internet.

3G menawarkan kelebihan dalam pesan dan knowledge internet yang lebih baik dibandingkan bersama dengan pendahulunya. Dan sudah pasti lebih baik dalam perihal mobile internet.

4G menawarkan full IP service bersama dengan koneksi yang cepat dan latency yang rendah dibanding generasi sebelumnya. Kecepatan hingga 1Gbps, yang setelah itu dapat diberikan ke kastemer antara 1Mbps dan 10Mbps.

5G bertujuan untuk mencapai ultimate wireless berkecepatan antara 10 Mbps hingga 100Mbps atau mampu lebih berasal dari itu.


Kenapa kita perlu 5G ?


Dengan kehadiran 5G dikehidupan kita sekarang, dapat menjadikan mobile network (jaringan mobile) lebih powerfull berasal dari sebelumnya. Semua service yang terjalin bersama dengan koneksi internet dapat terjadi terlalu lancar bersama dengan tingkat latency rendah, dan dapat lebih memaksimalkan teknologi baru seperti Real-time gaming, download video kapasitas besar dan kecepatan upload yang terlalu cepat. Dengan teknologi ini termasuk memungkinkan mudahnya implementasi teknologi seperti selft-driving cars, Augmented reality dan Virtual reality. 

Augmented reality
Augmented Reality

Alasan kenapa hal tersebut bisa saja adalah bukan hanya karena kecepatan download yang cepat namun termasuk karena latency jaringan di didalam teknologi 5G. Latency merupakan ukuran seberapa banyak sementara yang dibutuhkan untuk mengirim pesan dari ujung jaringan ke ujung yang lain. Pada jaringan 2G dan 3G mempunyai nilai latency yang tinggi. Kemudian 4G hadir bersama dengan nilai latency internet yang lebih kecil (rendah). Dan sekarang 5G dapat hadir tentu saja bersama dengan memperkecil nilai latency.

Kapan 5G dapat hadir dipasaran ?


Dari sebagian kabar yang ada menyebutkan kecuali teknologi ini dapat hadir secara commercial terhadap tahun 2020. Kira kira 4 tahun dari sekarang. Tetapi mampu saja lebih awal dari perkiraan sebelumnya. Dengan datangnya 5G maka dapat ada sebuah jaringan bersama dengan kecepatan yang luarbiasa cepat. Tentunya bersama dengan fitur baru yang belum kami ketahui. Namun tentu saja dapat lebih baik dari pendahulunya yakni 4G. Digadang gadang kecepatan 5G 66 x lebih cepat dari 4G. Wow.. Super sekali... 


Post a Comment

Previous Post Next Post