Cara Agar Android Tidak Lemot/lag Saat Main Game

Cara Agar Android Tidak Lemot/lag Saat Main Game


Apa yang Dianggap Lag?

Saya pribadi telah melihat orang-orang melabeli hal-hal yang berbeda sebagai lag dan itu benar sampai batas tertentu. Tetapi premis dasarnya adalah jika sebuah game gagap atau tidak responsif, ini dianggap lag. Namun, di dunia game lag berarti Anda tidak mendapatkan informasi yang diperlukan dalam game online untuk menjaga kelancaran koneksi ke server.

Tentu, penurunan kecepatan bingkai, pengoptimalan, dan perlambatan perangkat keras secara umum juga merupakan alasan mengapa game Anda mungkin terasa lebih lambat atau tidak mulus.

Apa pun definisi lag Anda, pada akhirnya, kita semua menginginkan pengalaman bermain game yang lebih lancar di perangkat Android kita. Mari kita mulai dengan cara terbaik untuk mengurangi lag di game Android.

7 Cara Menghilangkan Lag

1. Turunkan Resolusi

Anda memainkan game yang secara grafis mengesankan untuk Android, ini berjalan cukup baik tetapi tiba-tiba Anda melihat kegagapan yang aneh. Anda tidak dapat menentukan dengan tepat mengapa hal itu terjadi tetapi Anda melihat kesemrawutan umum di layar.

 Ini mungkin karena kecepatan bingkai berfluktuasi dengan liar, dan kecepatan bingkai tidak aktif. Menjatuhkan resolusi perangkat Anda. Sebagian besar perangkat terbaru hadir dengan resolusi 1440p atau 4K.

Semakin tinggi resolusinya, semakin banyak sumber daya yang dibutuhkan perangkat Anda untuk menjalankan game terbaru. Menjatuhkan resolusi perangkat Anda akan memastikan bahwa ponsel cerdas Anda tidak perlu mendorong piksel sebanyak-banyaknya dan akan menghasilkan kecepatan bingkai yang lebih halus.

Saya bahkan merekomendasikan untuk menurunkan resolusi ke 720p, jika perangkat Anda benar-benar kesulitan menjalankan game terbaru. Ini adalah salah satu cara termudah untuk memastikan Anda mendapatkan pengalaman yang lancar.

2. Buka Offline

Jika ada opsi untuk memainkan game secara offline, saya sangat menyarankan Anda mematikan Wi-Fi dan data seluler saat bermain game. Banyak aplikasi latar belakang terus-menerus menggunakan Internet dan menghabiskan sumber daya sistem. Aplikasi seperti Facebook, Instagram, Whatsapp, dan Twitter secara konsisten mengakses Internet untuk memperbarui pemberitahuan dan yang lainnya.

Jika ada opsi untuk memainkan game secara offline, Anda harus memilih rute itu dan tidak akan lag. Jika Anda ingin pergi ke ujung ekstrem, aktifkan mode pesawat untuk lebih mengoptimalkan pengalaman Anda.

3. Gunakan Aplikasi Anti-Lag

Anda dapat menggunakan aplikasi anti-lag sebelum memulai game Anda. Aplikasi anti-lag terbaik untuk Android pada dasarnya mematikan proses yang tidak perlu, mengosongkan memori, dan lebih banyak sumber daya untuk game yang sedang berjalan. Ini berarti ponsel cerdas Anda akan mengerahkan apa pun yang dimilikinya untuk menjalankan game sebaik mungkin.

Aplikasi Game Booster juga sangat hebat dalam mengalokasikan sumber daya sistem di tempat yang paling membutuhkannya. Lihat aplikasi anti-lag terbaik kami untuk Android untuk mengunduh salah satu booster game terbaik dan meningkatkan gameplay Anda.

4. Gunakan Aplikasi Task-Killer App

Ada banyak tugas yang berjalan di latar belakang dan beberapa di antaranya sangat haus sumber daya. Jika Anda masih menghadapi kelambatan selama bermain game, itu mungkin karena semua aplikasi menghabiskan semua sumber daya Anda.

Untuk mengidentifikasi masalah, Anda mungkin memerlukan aplikasi pembunuh tugas untuk Android yang tidak hanya akan membantu Anda menemukan masalah, tetapi juga menyelesaikannya dengan mudah. Dengan cara ini Anda akan menyimpan sumber daya dan membiarkan permainan bernafas sedikit dengan bebas.

5. Perbarui Game

Permainan modern sangat canggih dan menjaganya tetap optimal dan bebas bug untuk sejumlah besar perangkat yang berbeda adalah kerja keras. Umumnya, pengembang merilis tambalan yang memperbaiki masalah pengoptimalan dan menghapus bug yang dapat menyebabkan kelambatan.

 Memperbarui game adalah cara terbaik untuk memastikan Anda memiliki build terbaru dari pengembang dan Anda tidak akan menghadapi masalah pengoptimalan apa pun. Tentu, tidak semua game akan berjalan dengan baik di perangkat khusus Anda, jadi tidak banyak yang dapat Anda lakukan tentang pengoptimalan tetapi memperbarui game setidaknya dapat menyelesaikan beberapa masalah.

6. Matikan Mode Hemat Daya

Mode hemat daya di sebagian besar ponsel cerdas membatasi kerja CPU dan umumnya mengurangi daya pemrosesan untuk menyediakan baterai yang lebih tahan lama. Namun, ini mungkin menjadi rintangan saat bermain video game yang membutuhkan banyak daya pemrosesan.

Mematikan mode hemat daya akan memastikan perangkat Anda berjalan pada frekuensi optimal dan mengalokasikan semua sumber daya ke permainannya daripada bertujuan untuk menghemat masa pakai baterai. Kami juga menyarankan Anda memainkan judul-judul berat saat Anda memiliki setidaknya 60% dari baterai yang tersisa, sebagian besar ponsel cerdas secara otomatis beralih ke mode hemat daya di bawah 15%.

7. Tingkatkan Perangkat Keras

Jika Anda menjalankan game menembak multipemain terbaru di perangkat keras lama Anda, ada kemungkinan perangkat keras tidak akan mengikutinya. Misalnya, saya telah melihat bingkai drop PUBG di Samsung Galaxy S7 Edge saya dan itu bahkan tidak setua itu.

Jadi mungkin inilah saatnya untuk mencari peningkatan, terutama jika Anda akan memainkan game yang mahal secara grafis secara teratur. Game modern mendapatkan banyak sumber daya yang haus akhir-akhir ini dan mereka adalah pembangkit tenaga grafis. Perangkat yang bahkan berusia 3 tahun akan berjuang untuk menjalankan game dengan resolusi penuh dan dengan semua lonceng dan peluit akhir-akhir ini.

Meskipun sangat bagus bahwa industri game Android bergerak maju dengan visual yang luar biasa, juga sedikit rumit untuk meningkatkan setiap 2 tahun. Untungnya, ada game lain yang tidak memerlukan banyak daya GPU untuk dijalankan, jadi Anda memiliki banyak opsi untuk game Android.

Berlayar Halus

Game Android sedang booming akhir-akhir ini dengan judul-judul hit berat seperti PUBG dan Fortnite (segera hadir) ke platform. Kami hanya dapat membayangkan apa yang dipikirkan pengembang besar lainnya tentang porting di Android, kami tidak sabar untuk melihat ke mana arah permainan Android dalam beberapa tahun ke depan.

Lag selalu menjadi masalah besar dalam bermain game, baik Anda bermain di PC seharga $2000 atau konsol seharga $500; jadi masuk akal jika ada beberapa masalah lag di platform tercinta kita juga. Tetapi ini tidak berarti bahwa kita harus menghadapinya sepanjang waktu, metode tentang bagaimana Anda dapat mengurangi lag pada game Android pasti akan membantu Anda mempertahankan frame rate yang stabil dan mendapatkan hasil maksimal dari pengalaman bermain game Android Anda.

Jika Anda memiliki saran lain yang akan mengurangi lag di game atau rekomendasi Android, silakan bagikan dengan kita semua, agar kita semua bisa bermain game dengan tenang.

Post a Comment

Previous Post Next Post